Prinsip-Prinsip Hidup yang Tertinggi

“Dalam hidup ini ada beberapa prinsip hidup yang patut Anda lakukan sehingga mencapai posisi yang tinggi dalam kemuliaan. Yakni, berpikir positif, mindset, ketulusan, sikap murah hati, rasa syukur nan tulus, tidak berkeluh kesah walau hidup miskin, berbagi rezeki dengan sesama, mencintai & menyayangi setulus hati.” (Arda Dinata).

Oleh: Arda Dinata

MANUSIA hidup memiliki banyak pilihan. Ada pilihan yang bisa memberdayakan dirinya. Ada pula yang dapat melenakan hidup kesehariannya. Itu semua tentu berpulang pada bagaimana seseorang mengelola perilaku hidupnya. Pokoknya sekecil apapun yang dilakukan manusia itu akan berpulang pada kualitas pribadinya dalam menjalani kehidupan ini. 

Kalau kita amati, tidak sedikit diantaranya ada orang yang suka mengabaikan sikap hidup ketika dia berhubungan dengan orang lain.Apakah perilakunya itu menyesatkan, merugikan, dan tidak baik bagi orang lain. Mereka begitu cuek bebek dengan apa yang dilakukannya sehari-hari. Ia tidak takut pada hukum sebab akibat dalam kehidupannya di kemudian hari.

Padahal, dalam hidup di dunia ini semuanya akan dipertanggungjawabkan dan berpulang pada diri kita masing-masing. Untuk itu, kehati-hatian dalam hidup ini menjadi prinsip penting yang mesti kita lakukan agar hidup kita sukses di dunia dan akhirat kelak. Menurut saya, ada beberapa prinsip hidup yang mesti dilakukan agar hidup kita berkualitas dan mencapai derajat yang tertinggi dalam kemuliaan. Yakni, berpikir positif, mindset, ketulusan, sikap murah hati, rasa syukur nan tulus, tidak berkeluh kesah walau hidup miskin, berbagi rezeki dengan sesama, mencintai & menyayangi setulus hati.

#1. Berpikir Positif

admin

www.ArdaDinata.com adalah blog catatan dari seorang penulis merdeka, Arda Dinata yang dikelola secara profesional oleh Arda Publishing House.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!