Agar Tidak Kehilangan Kebahagiaan Hidup

“Dunia ini penuh kebahagiaan. Hanya manusia sendirilah yang membuat hidupnya tidak bahagia di dunia. Manusia itu pelaku kehidupan. Dirinya bisa membuat kehidupan ini menjadi lebih berdaya. Untuk hidup bahagia dan berdaya, kunci awalnya ada di pola pikir manusia itu sendiri. So, gunakan pikiran kita secara benar, tepat, dan baik!” ~ Arda Dinata ~

Sejujurnya, setiap sisi kehidupan ini ada pengendali dan penentunya. Semua isi kehidupan  alam ini Allah yang mengaturnya, manusia tinggal menjalankan titahNya. Selebihnya adalah usaha maksimal manusia yang akan menjadi faktor kebahagian hidup manusia.

Pada diri manusia itu pun ada pengendali yang akan menentukan kesuksesan dan kebahagian hidup manusia. Yaitu pikiran kita. Keberadaan pikiran ini sangat menentukan kualitas dan pola hidup setiap manusia.

Dalam hal ini, Sang Buddha pernah mengatakan, “Pikiran adalah pelopor. Pikiran adalah pemimpin. Pikiran adalah pembentuk.”

BACA JUGA:  Jangan Hidup Dalam Keraguan dan Rasa Takut

admin

www.ArdaDinata.com adalah blog catatan dari seorang penulis merdeka, Arda Dinata yang dikelola secara profesional oleh Arda Publishing House.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!