6 Modal Utama Menjadi Penulis Kreatif

“Suasana puasa dan lebaran telah melahirkan banyak ide untuk dibagikan lewat tulisan. Tulislah apa pun yang menurut Anda bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya orang. Maka kebaikan Anda akan terus mengalir sejernih air pegunungan. Menyegarkan dan menggariahkan. Betapa beruntungnya, bila Anda mampu menjadi penulis yang menginspirasi dan menjadi jalan kebaikan bagi orang lain.” ~http://www.ardadinata.com/~

Lebaran tahun 2015 ini, menyisakan cerita tersendiri di sana sini. Paling tidak saya menangkap banyak hikmah yang bisa diambil sebagai pelajaran dalam mengarungi kehidupan ini.

Berbagai hikmah yang tercecer dalam kejadian demi kejadian kehidupan manusia ini, sudah seharusnya membuat hidup kita menjadi lebih dewasa.

Hikmah itulah yang mengajarkan ilmu praktik yang tidak harus diri kita yang mengalaminya. Lewat ilmu hikmah, hidup seseorang akan lebih bijaksana dalam menyikapi setiap problmatika kehidupan yang dihadapi.

Lewat prinsip hidup berpikir dengan hikmah itulah, saya pun dapat menuliskan setiap apa yang didapat lewat membaca, berpikir dan merenungkan semua kehidupan yang menerpa diri saya dan orang lain. Baik kejadian yang menyenangkan, menyedihkan, dan membikin hati kita tertekan sekalipun. Semua itu, bila dimaknai dengan hikmah maka akan lahir ide untuk dibagikan lewat tulisan. Jadi, berpikir kreatiflah ketika Anda ingin jadi penulis yang penuh hikmah.

Modal Utama Jadi Penulis Kreatif

Selalu ada saja yang ingin jadi penulis. Hal ini saya temui di lebaran tahun ini, ketika temen lama bertemu dan berbincang-bincang secara bebas. Namun, ujungnya dia berminat ingin jadi penulis seperti saya katanya.

admin

www.ArdaDinata.com adalah blog catatan dari seorang penulis merdeka, Arda Dinata yang dikelola secara profesional oleh Arda Publishing House.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!