Tulisan Kreatif Itu Menggairahkan Pembaca

“Banyak kata yang memikat bila disandingkan dengan kata lainnya. Ikatan dua kata yang dikaitkan secara kreatif itu akan memberi daya tarik tersendiri dan memberi gairah untuk dinikmati para pembacanya. Kehadiran kata yang terikat dalam jalinan yang harmonis itu, tentu akan memberi makna baru yang menyegarkan daya keterbacaan.” @ArdaDinata

Bagi tiap penulis memiliki kemampuan menulis kreatif merupakan keinginan dan dambaan tersendiri. Sebab, lewat kemampuan menulis kreatif itulah eksistensi kepenulisannya akan terpelihara dengan baik.

Begitu pun dengan diri saya, dalam setiap tulisan yang dihasilkan saya berusaha menghadirkan kata-kata kreatif. Caranya memadukan dua kata yang tidak lazim digunakan orang pada umumnya. Yang penting, paduan dua kata yang saya sandingkan itu memiliki nada yang indah dan menghasilkan makna yang dalam penuh hikmah. Coba saja Anda perhatikan judul-judul tulisan di blog http://www.ardadinata.com/ yang saya kelola, saya mencoba menghadirkan kata-kata yang menyegarkan (kreatif).

Kehadiran kata-kata kreatif itu cukup menggairahkan bagi daya rangsang orang-orang untuk membacanya. Tulisan kreatif itu menyegarkan dan memberi gizi yang membangun daya rangsang dalam kegairahan membaca.

Untuk itu, tidak berlebihan bila Naning Pranoto mengibaratkan kalau tulisan kreatif itu seperti sebuah pohon. Menulis kreatif adalah sebuah pohon yang banyak cabang dan rantingnya.

BACA JUGA:  Memahami Aritmetika Pernikahan dengan Akal (1)

admin

www.ArdaDinata.com adalah blog catatan dari seorang penulis merdeka, Arda Dinata yang dikelola secara profesional oleh Arda Publishing House.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!