Kenalkan, Saya Husada Bakti

KENALKAN, SAYA HUSADA BAKTI. Panggil saja, saya dengan Kang Husada. Mulai pagi ini, secangkir air putih hangat “Inspirasi Arda“(http://www.ardadinata.com/), dihidangkan buat para pembaca (‘followers‘) yang budiman.
Ada nasi ‘headline‘, lauk pauk berita-berita, sayur berbagai rubrik, sambal pojok inspirasi, serta makanan-makanan ringan lain yang menyehatkan —dan itu semua diselingi dengan setia secangkir air putih hangat siap saji yang menyehatkan. Bisa juga ditambah susu, teh, coklat, dan kopi sesuai selera.
Saya yang ditugasi masak air, memilihkan ramuan minuman yang dipesan, gula yang bukan ‘sakarin‘, serta teknik meramu yang hygienis dan tempat yang sanitair. Sehingga memperoleh nilai gizi yang cukup dan seimbang dari mamin yang disajikan. Nama saya “Husada Bakti”.
Saya sendiri yang pilih nama. Bapak saya, http://www.ardadinata.com/, kasih kebebasan penuh pada saya untuk menentukan nama maupun ngomong (nulis) apa saja. Enak banget, kan? Sebab, umumnya apa nama kita, sekolah di mana, cita-cita dan kerja di mana… ditentukan oleh Bapak atau yang menguasai kehidupan kita.
Jadi, dengan kondisi kebebasan seperti itu, saya ucapkan syukur alhamdulillah. Namun, justru itu saya pilih nama yang “tepo seliro” kepada nama bapak saya. Paling ngak sejalan dengan citai-cita dan latar belakang dunia pendidikan serta minat yang digelutinya.
Secara bahasa nama Husada itu berarti “Upaya kesehatan paripurna.” Sedangkan kata Bakti itu berarti ‘Pengabdian‘. Jadi, Husada Bakti itu dimaksudkan agar bagaimana dirinya itu dapat sehat secara paripurna sehingga diharapkan mampu memberi pengabdian bagi diri sendiri, orang tua, masyarakat, agama dan negara. Kok, bukan Bakti Husada? Sebab, bagaimana mau mengabdi dengan benar kalau dirinya sendiri perilaku hidupnya tidak mencerminkan hidup sehat secara paripurna. Nah, semoga kehadiran obrolan dari Kang Husada Bakti ini dan seterusnya dapat memberi inspirasi hidup sehat lebih baik lagi. Aamiin. (Arda Dinata).***

| www.ArdaDinata.com: | Share, Reference & Education |
| Peneliti, penulis, dan motivator penulisan di media massa |

Blog: http://www.ardadinata.com/

FB: ARDA DINATA

Twitter: @ardadinata

Instagram: @arda.dinata

BACA JUGA:  Hujan, Membaca, Kemesraan, dan Surga
Telegram: ardadinata

admin

www.ArdaDinata.com adalah blog catatan dari seorang penulis merdeka, Arda Dinata yang dikelola secara profesional oleh Arda Publishing House.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!