Bagaimana Wajah Pagimu?

Bagaimana wajah pagimu kawan? Mari nikmati hidup yang penuh kebahagiaan ini. Hidup indah penuh dengan aneka warna yang mempesona.

 

Wajahmu seperti pagi ini. Perilakunya sempurna seperti warna cahaya pagi yang menyehatkan dan menumbuhkan kebaikan. Aku merasakan cahaya pagimu.

Alunan nada kehidupan tergambar dari ritme perilaku anak manusia. Penuh warna. Siapa pun punya andil dalam kehidupan di lingkungannya. Untuk itu, begitu penting kita berperilaku yang terbaik. Sebab, kebaikan dan keburukan itu akan berpulang pada diri kita yang menyebarkannya.

Ada berbagai kebiasaan yang kecil sekalipun akan membentuk jiwa dan keperibadian kita. Inilah pembelajaran buat siapapun dalam mendidik karakter seseorang, akan lebih baik bila hal itu dimulai dari diri kita. Inilah pendidikan dengan contoh nyata. Dan hasilnya, saya yakin akan lebih nyata.

Hal tersebut, saya yakini berlaku dalam menggerakkan komponen masyarakat. Kita selaku orang yang menggerakan harus terlebih dahulu berperilaku seperti goal yang kita inginkan tersebut. Tidak ada kata yang lebih indah dari keberhasilan gerakan yang terlahir dari kesadaran sendiri.

Ayo, jangan sia-siakan kesempatan dan ilmu yang sudah kita miliki. Segera praktikkan. Belajar sambil praktik akan berbuah kesempurnaan hasil. Tidak mengawang-awang pada tataran teori.

Jadi, mari segera aplikasikan segala ilmu yang sudah dimiliki dalam kehidupan sehari-hari. Karya nyata Anda, sangat dinantikan. Inilah sejatinya gerakan nyata perubahan menuju Indonesia lebih baik dan maju.

Bagaimana menurut Anda?

#
Arda Dinata, Peneliti dan Pendiri Majelis Inspirasi Al-Quran dan Realitas Alam (MIQRA) Indonesia, www.MiqraIndonesia.com.

admin

www.ArdaDinata.com adalah blog catatan dari seorang penulis merdeka, Arda Dinata yang dikelola secara profesional oleh Arda Publishing House.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!