Inspirasi

Jangan Takut Mengambil Langkah Besar

“Riak-riak kecil itu memilik kekuatan membesarkan. Maknai sesuatu itu pada mimpi besar yang mendewasakan, menggairahkan dan memuliakan. Jangan abaikan hal kecil untuk menjadi besar. Dan jangan takut untuk mengambil langkah besar, sebab ada kalanya kita butuh amunisi berupa langkah besar.” ~Arda Dinata~

Anak kecil yang bertelanjang alas kaki itu terus berlari-lari kecil bermain di halaman yang tidak teralu luas itu.

Tiba-tiba langkah-langkah kecilnya terhenti ketika berhadapan dengan sebuah bongkahan yang tidak bisa dilangkahi dengan langkah kecil.

“Bunda…bunda….adik ngak bisa melangkah lagi nih! Padahal adik pengen ambil mobil bagus itu di seberang bongkahan ini,” ucap Adik yang terlhat kebingungan.

Sang Bunda berpikir mencari jawaban buat anaknya. “Adik…untuk melewati bongkahan itu harus berani mengambil langkah besar agar sampai di sebelah sana, “ jawab Bunda meyakinkan anaknya yang lagi kebingungan.

“Berarti kita bisa lakukan langkah besar ya Bunda untuk mencapai tujuan kita, ketika langkah kecil itu tidak mampu untuk meraih keinginan kita ya Bunda?”

“Yup….benar sayang! Adik pasti mampu dan bisa meraih keinginan dan tujuan apa pun, bila adik melakukan langkah kecil dan besar!” Ucap Bunda menyakinkan anaknya.

* *

BACA JUGA:  Kunjungan Wisata Ilmiah STIKes Bakti Tunas Husada Tasikmalaya

admin

www.ArdaDinata.com adalah blog catatan dari seorang penulis merdeka, Arda Dinata yang dikelola secara profesional oleh Arda Publishing House.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!