Inspirasi

Kriteria Rumah Sehat

“Rumah adalah suatu tempat untuk berindung dari pengaruh bahaya alam dan beristirahat bagi manusia setelah seharian bekerja melakukan berbagai aktifitas (bertani, ke kantor, belajar, bermain, dll) dengan dilengkapi berbagai fasilitas sanitasi dasar sebagai pendukungnya.” [Arda Dinata].

Oleh: Arda Dinata

Jadi, apa pun bentuknya, suatu tempat yang dapat berfungsi melindungi dan menjadi tempat istirahat dapat dikatakan sebagai rumah. Inilah pengertian minimal dari rumah. Namun, dalam tataran bidang kesehatan, pengertian rumah harus disandingkan dengan makna sehat. Tepatnya, rumah yang kita diami haruslah memiliki criteria rumah sehat.

Ada banyak kriteria untuk menggambarkan suatu rumah itu dikatakan sehat. Paling tidak, ada dua golongan besar yang dapat menjadi rujukan kita dalam menilai rumah sehat.Pertama, rumah sehat versi Badan Kesehatan Dunia (WHO). Berikut ini Beberapa kriteria yang WHO rekomendasikan:

1. Harus dapat melindungi dari hujan, panas, dingin, dan berfungsi sebagai tempat istirahat.

BACA JUGA:  Ramadan Jalan Sehat Membahagiakan

admin

www.ArdaDinata.com adalah blog catatan dari seorang penulis merdeka, Arda Dinata yang dikelola secara profesional oleh Arda Publishing House.

Tinggalkan Balasan

A Group Member of:
Toko SosmedToko SosmedToko SosmedWWW.ARDADINATA.COMWWW.ARDADINATA.COMInSanitarianMIQRA INDONESIA


error: Content is protected !!