Inspirasi

Referensi Menggapai Perkawinan Berkah (2)

“Keberadaan nasihat itu, mungkin akan terasa sakit pada awalnya, namun akan menjadi nikmat menyehatkan diakhirnya.” (Arda Dinata).

Oleh: Arda Dinata

Referensi perkawinan

Keberkahan itu, tentu tidak datang dengan sendirinya. Ia perlu dibangun dan diraih dengan kerja keras dan kerja cerdas. Di sini, agar keberkahan perkawinan dapat diraih pasangan suami istri, maka hemat penulis paling tidak ada dua belas referensi perkawinan yang harus menjadi pedoman dan arahan dalam mengarungi bahtera kehidupan perkawinan.

2. Hadits. Inilah referensi sebagai penguat dalam membangun kehidupan perkawinan. Sebab, isi hadits ini merupakan riwayat atau cerita yang bertalian dengan sabda dan perbuatan Nabi Muhammad saw. Dalam hal ini, banyak hadits yang berisi seputar perkawinan dan keluarga yang patut kita pedomani.

3. Pengalaman yang membuktikan. Keberadaan pengalaman ini menjadi bukti kehidupan dari seseorang. Jadi, pengalaman perkawinan dari seseorang, tentu dapat menjadi referensi yang harus diambil hikmahnya dalam membangun kehidupan perkawinan yang berkah. 

BACA JUGA:  Masalah Itu Mencerahkan Jiwa

admin

www.ArdaDinata.com adalah blog catatan dari seorang penulis merdeka, Arda Dinata yang dikelola secara profesional oleh Arda Publishing House.

Tinggalkan Balasan

A Group Member of:
Toko SosmedToko SosmedToko SosmedWWW.ARDADINATA.COMWWW.ARDADINATA.COMInSanitarianMIQRA INDONESIA


error: Content is protected !!