Inspirasi

Referensi Menggapai Perkawinan Berkah (1)

“Keberkahan itu, tentu tidak datang dengan sendirinya. Ia perlu dibangun dan diraih dengan kerja keras dan kerja cerdas.” (Arda Dinata).

Oleh: Arda Dinata

BERKAH itu berkat dan nikmat yang harus kita raih. Begitupun dalam membina ikatan perkawinan, tiap pasangan suami istri harus membangun perkawinan berkah agar berujung kebahagiaan yang hakiki. Perkawinan berkah berarti perkawinan yang hari-harinya penuh kebaikan. Berkat berarti karunia Tuhan yang mendatangkan kebaikan pada kehidupan manusia. Berkat inilah yang mengantarkan kehidupan perkawinan pada keberuntungan dan kebahagiaan.

Agar kita lulus meraih perkawinan yang berkah, maka tiap pasangan suami istri harus berperilaku tulus dalam memainkan peran perkawinannya. Bentuk dari perilaku tulus agar lulus dalam setiap ujian perkawinan itu, tidak lain adalah wujud dari berani mengambil risiko dalam perkawinan. Termasuk di dalamnya berani keluar dari zona nyaman dan berani berkorban keluar dari zona aman. Selanjutnya, ia juga berani bersikap tepat pada saat yang tepat, karena inilah sebaik-baik amal yang harus terus dilatih. 

Referensi perkawinan

BACA JUGA:  Nyanyian Malam Minggu

admin

www.ArdaDinata.com adalah blog catatan dari seorang penulis merdeka, Arda Dinata yang dikelola secara profesional oleh Arda Publishing House.

Tinggalkan Balasan

A Group Member of:
Toko SosmedToko SosmedToko SosmedWWW.ARDADINATA.COMWWW.ARDADINATA.COMInSanitarianMIQRA INDONESIA


error: Content is protected !!