Catatan HarianMotivasi

2018, Kebahagiaan Itu Milik Kita

KEBAHAGIAAN ITU MILIK KITA
=========================

“Barangsiapa menanam dengan penuh kebaikan, maka Anda siap memanen dalam kebahagiaan.”
@arda.dinata
===========
Kebahagiaan itu ada di mana-mana. Siapapun orangnya berhak untuk mendapatkan kebahagiaan. Ya, kebahagiaan itu milik kita yang mampu menanam kebaikan dalam hidupnya. Ibarat kita menanam pohon pisang di halaman rumah, maka dalam beberapa bulan ke depan kita siap-siap panen buah kebahagiaan karena pohon pisang yang ditanam itu akan berbuah.
============

Hadirnya buah itu tidak hadir begitu saja, tapi ia lahir dari proses panjang menanam yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, tanamlah sesuatu kebaikan itu dalam hidup keseharian. Lewat apa yang kita tanam itu, kelak hal itu diharapkan bisa membuat bangga diri kita dan orang lain. “Barangsiapa yang banyak menanam, maka dia siap memanen.” Itulah kata-kata spirit yang perlu kita tanamkan dalam pikiran di tahun 2018 ini.
============
Dalam hidup ini banyak yang bisa ditanam, sehingga kelak kita bisa memetik dan meraskan dari “buah-buahan” yang dihasilkan lewat tanaman yang ditanam dan dipelihara dengan baik tersebut. Tanamlah kebaikan itu sekecil apa pun sesuai dengan keahlian dan kemampuan yang kita miliki masing-masing.
=============
Menulis adalah satu jalan hidup yang kulakukan dalam keseharian untuk menyebarkan kebaikan lewat aneka tulisan yang ditulis. Semoga mereka yang membaca tulisanku itu menjadi tercerahkan, mendapatkan inspirasi, motivasi, dan ilmu pengetahuan yang membuat hidupnya berubah menjadi lebih baik.
==============
Mari kita sebarkan kebaikan sekecil apa pun. Untuk itu, mari tanamkan dalam diri kita untuk mengisi di tahun 2018 ini dengan “tanaman-tanaman” perilaku kebaikan. Sehingga diharapkan dengan itu, hidup kita menjadi lebih bermanfaat dan berdaya bagi banyak orang. Sebab orang yang paling beruntung hidupnya itu adalah mereka yang paling berdaya dan bermanfaat bagi banyak orang. Semoga yang setia mengikuti dan membaca tulisan-tulisanku ini termasuk orang-orang yang beruntung. Aamiin. Bagaimana menurut Anda?
================
Pangandaran, 010118

BACA JUGA:  Mau Pepaya Kehidupan?

Salam…
Arda Dinata
IG : @arda.dinata
http://www.ardadinata.com/

| www.ArdaDinata.com: | Share, Reference & Education |
| Peneliti, penulis, dan motivator penulisan di media massa |

Blog: http://www.ardadinata.com/

FB: ARDA DINATA

Twitter: @ardadinata

Instagram: @arda.dinata

Telegram: ardadinata

admin

www.ArdaDinata.com adalah blog catatan dari seorang penulis merdeka, Arda Dinata yang dikelola secara profesional oleh Arda Publishing House.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!