Catatan HarianKeluarga

Kemesraan Itu Milik Kita

KEMESRAAN ITU MILIK KITA
===============
Matahari ceria menyapa dengan senyum mesra di suatu pagi. Aku begitu bahagia dibuatnya. Mengapa? Sebab, saat itu aku bisa bermain dengan ponakan yang lucu dan jarang bertemu. Aku ajak ponakan bermain-main di halaman rumah. Kami pun larut bermain bersama antara aku, ponakan, dan seekor kucing.
==================
Bermain adalah dunia keceriaan tanpa beban. Dunia penuh kegembiraan dan kebebasan. Hati menjadi riang. Tawa dan canda penuh kegembiraan itulah rangkaian yang menghiasi suasana orang-orang yang sedang bermain. Semua beban kehidupan sesaat bisa hilang. Bermain itulah identik dengan dunia anak-anak.
=================
Ponakan saya itu begitu senang terlihat dari rona wajahnya ketika saya ajak bermain dengan seekor kucing di halaman rumah. Dia pun terlihat berani, walaupun pada awalnya terkesan takut pada seekor kucing yang cantik itu. Momen ini pun tidak aku sia-siakan untuk mengabadikannya. Lewat gawe adronoidku, beberapa moment yang langka itu tidak terlewatkan aku potret. Kami pun lari-lari kecil mengelilingi luasnya halaman rumah yang dulu saat masa kecilku pun bermain di sini. Walau suasana fisik halaman ini sudah berbeda jauh dengan saat aku masih kecil. Pokoknya, aku pun larut dalam keceriaan dunia bermain anak-anak.
==================
Kucing. Bagiku adalah binatang yang memiliki keindahan dan kedekatan tersendiri dengan manusia. Inilah hewan yang termasuk kosmopolitan. Kita bisa menjumpainya di mana-mana. Walau jenis dan spesies kucing ini banyak macamnya. Itulah mungkin sebabnya, mengapa banyak orang yang suka terhadap kucing dan memeliharanya dengan penuh kasih sayang. Kucing dibalik keindahannya juga punya potensi menjadi penyebar penyakit. Namun, kalau kita mampu menjaga kondisi hygiene tubuh kucing dan sanitasi kandangnya tentu kita tidak usah takut untuk bermesraan dengan hewan yang satu ini.
====================

Mari kita ciptakan dunia bermain yang penuh kemesraan dan rasa aman itu dalam kehidupan sehari-hari. Kemesraan itu milik kita. Jadi, janganlah sia-siakan dan cepat berlalu kemesraan yang ada di sekitar kita. Bagaimana dengan Anda sahabat?
====================
Indramayu-Yogyakarta
Pengujung 2017
Salam…
www.ArdaDinata.com.

BACA JUGA:  Mengubah Kehidupan: Mengungkap Kunci-Kunci Sukses

| www.ArdaDinata.com: | Share, Reference & Education |
| Peneliti, penulis, dan motivator penulisan di media massa |

Blog: http://www.ardadinata.com/

FB: ARDA DINATA

Twitter: @ardadinata

Instagram: @arda.dinata

Telegram: ardadinata

admin

www.ArdaDinata.com adalah blog catatan dari seorang penulis merdeka, Arda Dinata yang dikelola secara profesional oleh Arda Publishing House.

Tinggalkan Balasan

A Group Member of:
Toko SosmedToko SosmedToko SosmedWWW.ARDADINATA.COMWWW.ARDADINATA.COMInSanitarianMIQRA INDONESIA


error: Content is protected !!