Jangan Berhenti Berusaha - www.ArdaDinata.com
Inspirasi

Jangan Berhenti Berusaha

“Banyak hal penting di dunia ini dicapai oleh orang-orang yang terus berusaha meskipun tampaknya tidak ada harapan.” [Dale Carnegie].

Oleh: Arda Dinata

KALAU Anda ingin menikmati dunia yang indah ini, maka bergeraklah. Jangan diam, teruslah bergerak mencari keindahan tersebut. Sesuatu yang Anda inginkan itu harus dicari dan diusahakan. Tidak hanya menunggu saja. Apalagi hanya berpangku tangan dan sekedar mengharapkannya saja dalam pikiran.

Fenomena bergerak, sesungguhnya banyak diajarkan dari fenomena alam yang ada di sekitar kehidupan manusia. Ambil contoh, keberadaan air. Air itu akan menyegarkan dan menyehatkan bila kondisinya mengalir (bergerak). Dan sebaliknya bila kondisi air di suatu tempat itu diam, maka bisa dipastikan lokasi tersebut akan menjadi sumber dan penularan bibit penyakit. Selain menjadi sumber penyakit, air yang diam pun akan berpotensi menimbulkan bau yang tidak sedap.

Pada konteks ini, bergerak itu setali dengan berusaha. Artinya dalam hidup ini, bila kita ingin hidupnya berdaya dan berguna untuk orang lain, jalan keluarnya adalah kita harus selalu bergerak. Yaitu bergerak mencari sesuatu yang bisa memberdayakan diri kita. Orang berdaya itu pasti memiliki sesuatu yang bisa dibagikan pada orang lain. Orang berdaya juga akan dibutuhkan oleh orang lain.

BACA JUGA:  Bersih Itu Kamu

admin

www.ArdaDinata.com adalah blog catatan dari seorang penulis merdeka, Arda Dinata yang dikelola secara profesional oleh Arda Publishing House.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!