Inspirasi

Kenapa Suami Marah & Berkata Kasar?

Oleh: Arda Dinata

Seorang ibu rumah tangga bertanya lewat FB-ku:

 “Pak arda, klo suami mudah marah sama istrix, mudah sekali berkata kasar pada istrinya, itu knp siy pak?”

“Trus bgmn seharusnya istri harus menyikapi perlakuan suami sprti it?”

* *

ORANG menjadi marah itu banyak faktor tentunya. Begitu pun dengan seorang suami menjadi marah dan mudah berkata kasar pada istrinya, maka dapat dipastikan ada sebab musababnya. Karena kemarahan suami itu tidak mungkin muncul dengan tiba-tiba.

Bila suami mudah marah, maka dampaknya sering kali dalam rumah tangga muncul perselisihan karena perbedaan karakter, kesukaan, pandangan dll.

Banyak pasangan suami istri yang baru dapat menyadari karakter asli dari pasangan mereka setelah hidup bersama sekian tahun. Jika ternyata suami Anda mempunyai sifat yang gampang marah, jangan buru- buru berputus asa dan berpikir bahwa suami Anda tersebut telah banyak berubah dari yang Anda kenal dulu.

Untuk membuat suasana di rumah tetap nyaman dan harmonis, ada baiknya Anda mencoba menerapkan hal dibawah ini:

Untuk itu, jalan keluarnya yang pertama adalah mencari penyebab munculnya rasa marah itu. coba cari tahu kira-kira kenapa suami itu jadi marah? Apakah penyebab masalahnya karena ada permasalahan  di kantor atau tempat kerja? Atau karena suasana rumah tangga yang tidak nyaman. Kondisi seperti itu, tentu dapat mengakibatkan stres. Dan stres ini, diantara orang mudah marah dan tersinggung.

Jangan menanggapi kemarahan suami dengan kemarahan yang lebih besar. Tidak ada salahnya jika sekali kali mengalah dan bersabar demi kebaikan bersama. Setelah semua reda, tanyakan pada suami dengan lembut untuk mengetahui penyebab kemarahan. Cobalah untuk menyelesaikan persoalan itu bersama-sama.

BACA JUGA:  Kesuksesan dalam Mendidik Anak

Kedua, istri hendaknya berusaha untuk meredakan marah sang suami. Jalinlah komunikasi lebih erat dan hangat dengan suami. Ada kemung kinan bahwa sikap marah suami adalah karena kurangnya komunikasi, yang akhirnya memicu salah pengertian.

admin

www.ArdaDinata.com adalah blog catatan dari seorang penulis merdeka, Arda Dinata yang dikelola secara profesional oleh Arda Publishing House.

Tinggalkan Balasan

A Group Member of:
Toko SosmedToko SosmedToko SosmedWWW.ARDADINATA.COMWWW.ARDADINATA.COMInSanitarianMIQRA INDONESIA


error: Content is protected !!