Kesehatan

Obesitas dan Pola Makan yang Buruk

Obesitas dan pola makan yang buruk. Sungguh hal yang perlu diperhatikan. Itulah dua hal yang perlu diperhatiakan agar hidup kita menjadi sehat selalu.

Melalui Permenkes pemerintah berpesan bahwa konsumsi gula lebih dari 50 gram, natrium lebih dari 2000 mg, dan lemak lebih dari 67 gram per orang per hari berisiko hipertensi, stroke, diabetes, dan serangan jantung.
 
Obesitas dan Pola Makan yang Buruk
 
Hari ini, 16 Oktober dunia memperingati Hari Pangan. Tema yang diusung tahun ini adalah The future of food is in our hands. Melalui website resminya FAO mengumumkan bahwa hampir 2 milyar orang didunia mempunyai berat badan berlebih atau obesitas karena pola makan yang buruk dan gaya hidup sedentari.
 
 
 
Kelebihan berat badan sering dikaitkan dengan pola makan yang tidak seimbang. Konsumsi  gula dan lemak yang berlebih kerap dipercaya menjadi penyebabnya. Bagaimana perilaku makan masyarakat kita?
 
Survei Konsumsi Makanan Individu (SKMI) yang dilakukan Badan Litbangkes pada tahun 2014 menunjukkan bahwa secara nasional, sebanyak 4,8 persen, 18,3 persen dan 26,5 persen penduduk mengonsumsi gula, natrium dan lemak melebihi pesan yang ditentukan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 30 tahun 2013.
 
BACA JUGA:  Menuju Pontianak

admin

www.ArdaDinata.com adalah blog catatan dari seorang penulis merdeka, Arda Dinata yang dikelola secara profesional oleh Arda Publishing House.

Tinggalkan Balasan

A Group Member of:
Toko SosmedToko SosmedToko SosmedWWW.ARDADINATA.COMWWW.ARDADINATA.COMInSanitarianMIQRA INDONESIA


error: Content is protected !!