ArdaTV

Cara Penggunaan Mini Fogging

Inilah Cara Penggunaan Mini Fogging

Fogging adalah Penyemprotan insektisida secara pengkabutan, biasanya dilakukan di wilayah yang ada penderita Demam Berdarah Dengue, untuk membunuh semua nyamuk. Sebenarnya tindakan ini ditujukan untuk membunuh nyamuk yang diduga telah menusuk seorang penderita DBD agar tidak menularkan pada orang lain.

Tapi, Fogging Bukan Cara Cegah DBD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Demam Berdarah Dengue sudah menjadi salah satu persoalan yang kerap terjadi di Indonesia.

Hal ini dinilai pengamat akibat tidak adanya langkah preventif yang masif dilakukan. Fogging kerap diklaim sebagai solusi, padahal Fogging bukan cara untuk cegah DBD.

Wakil Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat (IAKMI), Husein Habsyi menuturkan tindakan fogging yang selama ini dilakukan pemerintah merupakan tindakan yang terlambat. Sebab, Husein menilai Fogging bukanlah cara untuk mencegah DBD.

Fogging bersifat mematikan nyamuk yang dewasa. Komposisi Fogging merupakan cairan kimia yang diramu untuk mematikan nyamuk dewasa, namun tidak mematikan jentik nyamuk.

BACA JUGA:  Olahraga Equestrian Bisa Memperkuat Imunitas

admin

www.ArdaDinata.com adalah blog catatan dari seorang penulis merdeka, Arda Dinata yang dikelola secara profesional oleh Arda Publishing House.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!